Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Apresiasi PT SML yang Sebar Paket Sembako untuk Korban Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Juli 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengapresiasi perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sawit Mandiri Lestari (SML) yang telah menyebar ribuan paket sembako gratis bagi masyarakat terdampak bencana banjir.

Hendra menilai bantuan yang dilakukan PT SML adalah salah satu bentuk kepedulian nyata dari perusahaan kepada masyarakat di tengah bencana yang melanda di hampir seluruh wilayah di Kabupaten Lamandau.

"Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT SML dan dunia usaha lainnya yang telah hadir membantu kesulitan masyarakat terdampak banjir. Bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," ungkapnya, Kamis 16 Juli 2020.

Hendra menyebut sudah seyogyanya dunia usaha hadir di tengah masyarakat dalam setiap keadaan, sehingga keberadaannya betul-betul terasa manfaatnya.

Apalagi yang dihadapi beberapa bulan terakhir ini tak hanya bencana alam, namun juga bencana non alam halnya Covid-19.

"Jujur kami sampaikan bahwa adanya upaya bersama-sama dalam penanggulangan dampak bencana yang terjadi cukup membantu kami dari pemerintah daerah," sebutnya. 

Bupati juga mengapresiasi perusahaan lain seperti PT Sawit Multi Utama (SMU), PT Tanjung Swait Abadi (TSA), PT Mirza Pratama Putra (MPP) dan perusahaan lainnya yang juga ikut melakukan aksi serupa. 

Diketahui, sejak 3 hari terakhir PT SML hadir program SML Peduli dengan menyalurkan sebanyak 3.150 paket sembako yang disebar untuk masyarakat di 12 desa yang notabene merupakan desa di sekitar perkebunan PT SML. 

Ke 12 desa yang masuk di 3 kecamatan itu meliputi kelurahan Tapin Bini, Desa Samu Jaya, Desa Penopa, Desa Karang Taba, Desa Kawa, Desa Cuhai, Desa Tanjung Beringin, Desa Sungai Tuat, Desa Riam Panahan, Desa Batu Tambun dan Desa Kinipan.

"Kehadiran kami (PT SML) juga merupakan bentuk komitmen yang sejak awal siap hadir bersama-sama dengan masyarakat serta siap bersama-sama meringankan beban masyarakat," kata Chief Executive officer H Hairuddin Tahir.

Berita Terbaru