Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Gangguan Internet di Kotim Sejak Pagi Tadi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juli 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejak pagi tadi terjadi gangguan internet baik indihome maupun paket data di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu terjadi karena ada kabel jaringan putus atau FO Cut di Kasongan. 

"Sejak pagi memang gangguan, karena ada kabel putus di Jalan Tjilik Riwut KM 34 dari arah Kasongan menuju Palangka Raya," ujar Kepala Kantor Daerah Telkom Sampit Sugeng Tugas Kalimanto, Kamis, 16 Juli 2020. 

Akibat hal tersebut, internet di Kotim dan juga beberapa kabupaten lainnya seperti Seruyan, dan Kotawaringin Barat (Kobar) juga mengalami hal yang sama. Meskipun begitu, internet masih bisa digunakan, namun lelet. 

Meskipun begitu, perbaikan sudah selesai dilakukan oleh pihaknya sekitar pukul 14.00 WIB. Namun kondisinya belum normal seperti awal. Hanya saja, sudah lebih baik peningkatan kecepatan internetnya. 

"Saat ini kecepatan internet sudah berada di 6 mega, sedangkan normalnya untuk di Sampit 10 mega," kata Sugeng. 

Sementara, putusnya kabel jaringan tersebut akibat cuaca buruk tadi malam. Sehingga kabel jaringan disambar petir dan putus.

Pihaknya meminta maaf atas ketidanyamanan para pelanggan atau pengguna internet Telkom. Dengan adanya gangguan internet tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru