Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pokdarwis Aktif akan Memacu Pariwisata Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 16 Juli 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau akan mengaktifkan kembali kelompok sadar wisata atau Pokdarwis yang sudah terbentuk disejumlah desa dan kelurahan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Osa Miliki mengatakan dengan mengaktifkan kembali Pokdarwis diharapkan memacu perkembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat.

"Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berdampak juga pada sektor pariwisata, dan perkembangan menjadi sangat lambat," ujarnya, Kamis, 16 Juli 2020.

Dengan mengaktifkan kembali Pokdarwis harapannya akan menggairahkan kembali perkembangan sektor pariwisata yang ada di desa dan kelurahan.

"Para pelaku kepariwisataan seperti Pokdarwis ini juga diharapkan dapat berperan sebagai penggerak untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi berkembangnya kepariwisataan di wilayah desa mereka serta mewujudkan Sapta Pesona," katanya.

Saat ini ada 15 Pokdarwis di Kabupaten Pulang Pisau. "Jika di 96 desa dan 4 kelurahan semuanya memiliki Pokdarwis, akan memberikan dampak yang signifikan untuk perkembangan pariwisata dengan potensi di wilayahnya," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru