Pemkab Sukamara akan Uji Coba Belajar Tatap Muka

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Juli 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara berencana melakukan uji coba pelaksanaan belajar tatap muka, mengingat kondisi daerah yang sudah berada dalam zona hijau.

"Untuk pendidikan secara tatap muka kita buka nanti, mungkin dalam minggu depan," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi saat diwawancara, Kamis, 16 Juli 2020.

Menurut dia, rencana dibukanya sistem pembelajaran dengan cara tatap muka karena situasi daerah Kabupaten Sukamara yang saat ini sudah kembali hijau, sehingga dinilai memungkinkan untuk melaksanakan aktivitas belajar mengajar.

"Karena kita sudah hijau, tapi ini tetap dalam pengawasan dan rencananya akan kita coba dalam satu bulan," ujar Ahmadi.

Saat ini pemerintah sudah mulai melakukan persiapan terkait program kesehatan yang akan diterapkan untuk sekolah-sekolah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara.

"Program kesehatan ini atas dasar dari Kementerian Dalam Negeri, ada skenario penyusunan, jadi dalam satu hari itu ada 2 pembelajaran, dibagi sifatnya, dari jam 7 sampai jam 9 dan jam 10 sampai jam 12 siang," jelasnya.

"Ini sudah disimulasikan, jadi kita tinggal menunggu keputusan dari bupati saja selaku ketua Tim Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19," tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru