Waduh, Kabupaten Kobar Masuk Peringkat 31 Kasus Covid-19 se-Indonesia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Juli 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) memgaku prihatin dengan meningkatnya kasus covid-19 di Kobar belakangan ini, sehingga peringkat kasusnya menduduki posisi 31 terbanyak se-Indonesia.

Melalui sambungan telepon, Kamis, 16 Juli 2020 Wabup mengatakan dengan adanya peningkatan drastis kasus covid-19 belakangan ini, sehingga dari data terakhir sudah ada 181 kasus positif terjadi di Kabupaten Kobar.

"Harapannya kondisi ini menjadi perhatian dari Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kobar. Peningkatan kasus bakal  terus bertambah jika masyarakat tidak menyadari betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan," jelas Wabup.

Memurut Wabup, dengan adanya peningkatan kasus ini merupakan fakta yang memprihatinkan bagi semua pihak.

"Karena dengan adanya pandemi covid-19 ini, bukan hanya kesehatan kita yang terganggu, namun juga membawa dampak pada  sektor lainnya," jelas Wabup.

Sementara, lanjut Wabup, sampai kapan situasi ini berakhir, tidak ada seorangpun yang bisa memprediksinya.

"Karena itulah, Pemkab Kobar bersama Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kobar tidak henti mengingatkan semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas," jelas Wabup.

Selain itu, menurut Wabup, kesadaran individu yang sudah tertular covid-19 untuk mengikuti aturan isolasi juga merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan sesuai protokol kesehatan.

"Peran aktif dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan juga sangat berperan. Karena masih ada fakta yang memprihatinkan yaitu adanya penolakan oknum warga yang tertular covid-19 saat dibawa petugas medis untuk melakukan isolasi," jelas Wabup. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru