Bupati Jaya S Monong Serahkan Obat Herbal ke Dinkes Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 16 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyerahkan bantuan berupa obat herbal kepada Dinas Kesehatan atau Dinkes di kabupaten itu, Kamis, 16 Juli 2020.

Penyerahan secara simbolis obat herbal yang berlangsung di depan kantor Dinkes Gunung Mas itu diterima oleh dr Maria Efianti, selaku kepala Dinkes setempat. 

Jaya S Monong mengatakan, bantuan obat herbal tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang diserahkan kepada tim gugus tugas untuk membantu pasien terpapar covid-19.

"Obat herbal dalam kemasan botol ini diserahkan Pak Gubernur kepada saya selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Gunung Mas. Makanya hari ini saya menyerahkannya langsung kepada Dinkes untuk dibagikan kepada pasien yang terpapar covid-19," kata bupati. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada gubernur Kalteng yang telah mendukung maupun mensupport Kabupaten Gunung Mas dalam penanganan covid-19.

"Semoga dengan adanya bantuan dari Pak Gubernur ini, dapat meningkatkan daya imun tubuh pasien di Gunung Mas, sehingga mereka cepat sembuh dan terbebas dari virus corona," harapnya. 

Sementara itu, dr Maria Efianti menuturkan, obat herbal tersebut nantinya diserahkan untuk pasien yang terpapar covid-19, baik itu orang tanpa gejala (OTG), maupun pasien dalam pemantauan (PDP) yang ada di kabupaten tersebut. 

"Obat herbal yang diserahkan tadi berbentuk cairan dan berfungsi meningkatkan daya imun tubuh. Jadi, cara minumnya bisa dicampur dengan air hangat dan madu, kemudian diminum seperti biasa," ucapnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru