Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 di Barito Timur Kembali Bertambah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Juli 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur kembali bertambah. Yakni ada penambahan satu kasus.

"Yang bersangkutan berobat sendiri ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan dirawat di sana," ungkap Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Jimmy WS Hutagalung di Tamiang Layang, Kamis, 16 Juli 2020.

Diketahui penambahan positif Covid-19 tersebut belum masuk dalam rilis data terbaru gugus tugas kabupaten, namun telah masuk dalam data gugus tugas provinsi.

Dengan demikian, dari 15 pasien positif Covid-19 Barito Timur yang masih dirawat, 13 orang dirawat di RSUD Tamiang Layang, satu dirawat di Samarinda dan satu dirawat di Palangka Raya.

Hingga hari ini, total akumulasi positif Covid-19 Barito Timur menjadi 29 orang. 13 di antaranya dinyatakan sembuh, 15 orang masih dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara pasien dalam pengawasan atau PDP kembali bertambah menjadi 3 orang, sedangkan orang dalam pemantauan atau ODP tidak ada alias nihil.

Kecamatan Dusun Tengah masih menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak di Barito Timur dengan jumlah 17 kasus. Disusul Dusun Timur 7 kasus, Benua Lima 3 kasus, Pematang Karau 1 kasus dan Kacamatan Patangkep Tutui 1 kasus. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru