Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 di Barito Utara Bertambah 7 Orang

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Masyarakat Kabupaten Barito Utara, khususnya di Kota Muara Teweh harus lebih waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19.

Pasalnya, pada Kamis, 16 Juli 2020 diketahui ada tambahan positif covid-19. Yakni berjumlah 7 orang. Dengan penambahan itu, kini total keseluruhan terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan tersebut berjumlah 36 orang.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara mengatakan, 7 orang tambahan terkonfirmasi positif covid-19 tersebut setelah ada kontak erat dari pasien positif sebelumnya.

“Jadi berdasarkan hasil swab pada 15 Juli 2020 kemarin terhadap kontak erat pasien positif sebelumnya, ada 7 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19,” terang Siswandoyo.

Dia menambahkan, hingga saat ini, pasien positif covid-19 yang dirawat di rumah sakit berjumlah 24 orang. “Karena 10 orang lainnya telah dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Siswandoyo kembali mengimbau masyarakat tetap waspada dan selalu menaati protokol kesehatan untuk menghindari terpaparnya virus berbahaya tersebut. (RAMADHANI/B-7) 

Berita Terbaru