Partisipasi Pemilih di Barito Utara Diharapkan Meningkat

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sapto Nugroho, mewakili dari Tim Desk Pilkada Provinsi Kalteng menyebut parisipasi masyarakat di Kabupaten Barito Utara dalam menggunakan hak pilihnya terbilang tinggi.

Itu diungkapkan mengacu pada Pilkada tahun 2018 lalu. Capaiannya yakni penggunaan hak pilih sebesar 77,05 persen dari jumlah masyarakat yang memiliki hak pilih.

“Untuk Kabupaten Barito Utara tingkat partisipasi dan penggunaan hak pilih pada pilkada 2018 sekitar 77,05 persen,” jelas Sapto Nugroho, Kamis 16 Juli 2020.

Dia mengharapkan pada pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020 ini, tingkat partisipasinya lebih meningkat lagi.

Sapto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan monitoring ini untuk menimalisir permasalahan serta sinkonisasi data. 

“Ada beberapa hal yang perlu disampaikan, yaitu terkait masalah rapid test. Hal ini nantinya akan kami sampaikan di provinsi karena KPU sendiri tidak akan mungkin melaksanakannya tanpa ada bantuan dari tenaga kesehatan,” tutur Sapto Nugroho. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru