Babinsa dan Babinkamtibmas Pantau 87 Warga di Desa Pematang Limau Terima BLT DD

  • Oleh Hendra
  • 16 Juli 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa Koramil 1016-03 Sepang, Serma Wagiyanto bersama Babinkamtibmas memantau 87 warga di Desa Pematang Limau menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD tahap II dari pemerintah desa setempat, Kamis, 16 Juli 2020.

Penyaluran bantuan yang dipusatkan di aula Kantor Desa Pematang Limau itu disaksikan langsung oleh Camat Mihing Raya, bersama Kepala desa di daerah itu.

Selain memantau warga, personel TNI dan Polri itu juga turut serta membantu dan mengambil bagian dalam penyaluran bantuan sebesar Rp 600.000 ini kepada warga.

Serma Wagiyanto menuturkan penerima BLT dari dana desa tersebut adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah baik pusat, regional, ataupun daerah.

"Kami minta kepada warga penerima bantuan agar benar-benar menggunakan uang bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehingga selama menghadapi pandemi covid-19 tidak mengalami kesulitan," katanya. 

Dalam kesempatannya ini dia kembali mengimbau warga supaya terus meningkatkan kesadaran dalam pencegahan covid-19 dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagaimana anjuran dalam protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Selain itu, saya juga minta kepada warga supaya bersama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing sehingga bisa tetap aman dan kondusif," pintanya. 

Dia berharap dalam penyaluran BLT DD tahap I, tahap II, hingga tahap III yang akan disalurkan dalam minggu ke lV bulan Juli nantinya dapat tersalurkan aman dan lancar. 

"Semoga tidak ada warga yang mengeluh atau komplain dengan penyaluran BLT DD ini, sehingga dapat lancar dan aman sesuai yang diharapkan. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru