Gubernur Kalteng Kembali Tegaskan Perintah Presiden Terkait Penaganan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 16 Juli 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran kembali menegaskan perintah Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 untuk fokus melakukan testing, tracking dan treatment.

"Tiga hal ini menjadi kunci bagi kita untuk menurunkan angka kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Tengah," kata Sugianto Sabran, Kamis, 16 Juli 2020.

Selain tiga hal itu, gubernur juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah agar dapat memutus rantai Covid-19.

"Pastikan untuk selalu menjaga jarak aman 1-2 meter dari orang lain serta selalu gunakan masker. Hal ini sangat efektif menghindari tertular dan menulari Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah sampai hari ini masih mengalami peningkatan kasus positif yang berasal dari beberapa daerah.

"Secara kumulatif positif Covid-19 di Kalteng menjadi 1.297 kasus, terdiri dari 413 dalam perawatan, 811 sembuh dan 73 meninggal dunia," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru