Pulang Pisau Kabupaten Terbaik se Indonesia Dalam Aksi Pencegahan Korupsi

  • Oleh James Donny
  • 16 Juli 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau menjadi satu-satunya kabupaten terbaik se Indonesia dalam pencapaian aksi pencegahan korupsi. 

"Berdasarkan vidcon webinar KPK RI bahwa Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan 10 besar dan satu-satunya kabupaten di Indonesia yang secara konsisten melaksanakan program strategi nasional pencegahan korupsi," kata Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Kamis, 16 Juli 2020.

Edy mengatakan hasil terbaik tersebut merupakan hasil kerja sama semua jajaran yang ada di lingkup Pemkab Pulang Pisau. "Ini berkat kerja sama semuanya dari SOPD dan juga FKPD yang selalu mendukung di dalam langkah-langkah terbaik dalam melaksanakan rencana aksi pencegahan korupsi ini," ujar Edy. 

Dia berharap, capaian tersebut dapat dipertahankan dengan konsisten dalam melakukan upaya pencegahan korupsi. "Mudah-mudahan itu bisa bertahan sampai triwulan berikut," katanya. 

Bupati menjelaskan hasil tersebut merupakan pencapaian Kabupaten Pulang Pisau sampai bulan Maret di antara 514 kabupaten se Indonesia.

Berikut urutan Strategi Nasioal Pencegahan Korupsi (Starnas PK) hingga bulan Maret 2020, katagori UKBPJ One Map. 

1. Pemprov Bali

2. Pemprov Bengkulu 

3. Pemprov Jawab Timur

4. Pemprov Jawa Tengah

5. Pemprov Kalimantan Selatan

6. Pemprov Riau

7. Pemprov NTT

8. Pemprov DKI 

9. Pemprov Jawa Barat 

10. Pemkab Pulang Pisau 

Dalam urutan tersebut, Pulang Pisau satu-satunya kabupaten yang masuk dalam 10 besar. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru