Bawaslu Katingan Distribusikan APD ke Jajaran Pengawas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Juli 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Katingan mendistribusikan alat pelindung diri atau APD kepada semua jajaran pengawas se Katingan, Kamis, 16 Juli 2020.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Yosafat E Kawung, hal ini dilakukan untuk mendukung pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19.

"Hari ini Bawaslu Kabupaten Katingan menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada seluruh jajaran pengawas se Kabupaten Katingan," katanya. 

Pendistribusian APD tersebut dilaksanakan oleh ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Katingan dibantu jajaran sekretariat sejak tgl 14 Juli 2020.

Yosafat E Kawung mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, Bawaslu Kabupaten Katingan tetap mengedepankan kerja pengawasan dengan memperhatikan prokol kesehatan Covid-19. Mulai dari pengawas tingkat kabupaten, tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan atau desa.

Adapun APD yang diserahkan di antaranya thermogun, masker, face shield, kaos tangan, hand sanitizer dan peningkat daya tahan tubuh (vitamin).

Ia berpesan setiap jajaran pengawas dalam melaksanakan tugas pengawasan pada setiap tahapan harus senantiasa menggunakan APD yang sudah dibagikan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru