Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pertanian Barito Timur Hadiri Tanam Jagung Perdana di Desa Murutuwu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juli 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi menghadiri kegiatan tanam jagung perdana pada Kelompok Tani Ruray Maju, Desa Murutuwu Kecamatan Paju Epat, Jumat 17 Juli 2020.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Koordinator BPP Paju Epat, Ketua KTNA Paju Epat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini, Riza Rahmadi menjelaskan kehadirannya di tengah petani untuk memastikan program perluasan areal tanam jagung berjalan dengan baik.

Dia juga ingin memotivasi petani pada kelompok tani yang beranggotakan 40 orang ini agar memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk budidaya jagung.

"Kita harapkan dengan pemanfaatan lahan lahan kosong atau lahan tidur dapat meningkatkan perekonomian petani dan menunjang ketahanan pangan nasional terutama pada saat pandemi Covid-19," katanya.

Untuk memastikan program ini berhasil, Riza meminta penyuluh pertanian yang bertugas di Desa Murutuwu agar terus mendampingi petani, sehingga dapat membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi petani ketika mengembangkan budidaya jagung.

"Nanti tolong dimonitor setelah satu minggu kalau ada bagian-bagian yang belum ditanami atau yang tidak tumbuh agar disulam atau ditanam ulang," pesannya.

Dia menjelaskan, selain membantu benih jagung, dinas pertanian juga akan membantu pengendalian hama jika terjadi serangan hama.

"Mohon agar penyuluh memantau dari awal jika ada serangan hama, kita akan bantu insektisida untuk mengendalikan hama," janjinya.

"Saya juga berterima kasih kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas yang turut mendampingi petani di Desa Murutuwu sehingga program pertanian di desa ini dapat berhasil," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru