Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Dilewati Presiden, Kini Jalan Basarang - Tahai Dibangun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juli 2020 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah dilewati rombongan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri yang melakukan kunjungan kerja untuk meninjau kawasan food estate, kini jalan yang menghubungkan Basarang ke Desa Tahai kini mulai dibangun.

Dibangun atau diperbaikinya jalan penghubung antara Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Pulang Pisau ini tentu mendapat respon positif dari masyarakat, karena akan memperlancar akses jalan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kapuas, Teras melalui Kabid Bina Marga, Fahrudin mengatakan pembangunan itu sudah direncanakan dari awal, bahkan sebelum kedatangan presiden.

"Sebelumnya juga sudah masuk anggaran di tahun anggaran 2020 ini sudah direncanakan dari awal," kata Fahrudin saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Juli 2020.

Dia menyebutkan jika memang benar saat ini jalan ini sudah mulai dikerjakan, sehingga diharapkannya bisa segera selesai, demi askes kelancaran masyarakat.

"Kata laporan PPTK nya sudah mulai bekerja, mudah-mudahan lah dalam tempo yang cepat ini bisa diselesaikan. Untuk panjang jalannya coba nanti kita tanyakan ke PPTK dari hasil pengukuran itu," sebutnya.

Dia menuturkan material untuk pembangunan ruas jalan tersebut sudah lengkap saja. "Jalannya itu diaspal. Ke depannya kita juga memikirkan jembatannya lagi, yang lewat Anjir-Basarang itukan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru