Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP di Kotim Kembali Melonjak jadi 68 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juli 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang berstatus Orang Dalam Pemantaun (ODP) kembali mengalami lonjakan dari sebelumnya menjadi 68 orang.

"Hari ini ODP naik 19 orang, sehingga menjadi 68 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Jumat, 17 Juli 2020.

Naiknya jumlah ODP tersebut karena tim Gugus Tugas melakukan tracking terhadap keluarga pasien positif. Terutama mereka yang kontak erat. Sehingga bagi hasil rapid test reaktif makanya langsung dinyatakan ODP. 

"Hal tersebut dilakukan, agar bisa diambil swabnya, dan diketahui hasilnya apakah negatif atau positif Covid-19," kata Multazam. 

Salain dari hasil tracking, ODP meningkat juga hasil dari rapid pelaksana pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim yang reaktif. 

"Ada juga warga yang datang dari daerah yang berpotensi penularan," terang Multazam. 

Meskipun ODP naik, namun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap nihil alias 0. Pihaknya berharap, agar ODP tersebut nantinya tidak ada hasil swabnya yang menunjukan positif. 

"Mari sama-sama kita doakan, agar pasien positif Covid-19 di Kotim tidak bertambah, dan yang msih dalam perawatan cepat segera sembuh," harap Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru