Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Sambut Kunjungan Kerja Pansus Covid-19 DPRD Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juli 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Said Abdul Saleh menyambut kunjungan kerja Panitia Khusus atau Pansus Covid-19 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah di Ruang Rapat Kantor Bupati Barito Timur, Jumat 17 Juli 2020.

Kunjungan kerja Pansus Covid-19 DPRD Kalteng yang dipimpin Ketua Pansus Freddy Ering tersebut, dalam rangka pengawasan anggaran penanganan pandemi Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 dan pengawasan penyaluran bantuan sosial pemerintah.

"Sejak diumumkan masuknya Covid-19 di Indonesia beberapa bulan yang lalu, langsung memberikan dampak yang sangat luas, diantaranya pada kesehatan, ekonomi dan sosial di tengah masyarakat," kata Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh saat menyampaikan sambutan.

Dia menjelaskan, apabila dampak ekonomi dan sosial tersebut tidak segera ditangani, maka akan mengakibatkan semakin
tingginya angka kemiskinan di Barito Timur.

Karena itu, lanjutnya, pemerintah berupaya menyalurkan bantuan sosial guna meringankan beban masyarakat yang sangat kesulitan selama masa pendemi Covid-19.


"Saya berharap bantuan sosial ini bermanfaat dan juga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Kabupaten Barito Timur," kata Wabup.

Dia menambahkan, pemerintah kabupaten bersama seluruh jajaran dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa telah berusaha maksimal agar bantuan sosial baik dari APBN, APBD Provinsi sampai APBDes agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

Menurutnya, di Kabupaten Barito Timur terdapat 7.132 keluarga yang terdaftar sebagai penerima manfaat, namun yang tersalurkan berjumlah 5.563 keluarga.

"Sedangkan sisanya yang berjumlah 1.569  tidak tersalurkan karena data ganda atau menjadi penerima bantuan sosial yang lain, tidak lengkap administrasi, menolak bansos serta tidak memenuhi kriteria," jelasnya.

Lanjut Wabup, untuk BLT Pemprov Kalteng Tahap II yang berjumlah 4.452 keluarga penerima manfaat, masih dalam proses verifikasi di Pemprov Kalteng.

Berita Terbaru