Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TSAK Palangka dan Bukit Tunggal Cek Sumur Bor

  • Oleh Rokim
  • 18 Juli 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak kemarin hingga hari ini Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) Kelurahan Palangka dan Kelurahan Bukit Tunggal mengecek sumur bor yang dibangun disejumlah wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Jumat 17 Juli 2020, TSAK Kelurahan Palangka Raya setidaknya mengecek 6 sumur bor. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keberadaaan sumur bor dalam keadaan baik.

Kemudian hari ini giliran TSAK Kelurahan Bukit Tunggal juga mengecek sumur bor di 4 lokasi. Dari 4 sumur bor ini 3 di antaranya dibuat oleh pihak kelurahan dan 1 lagi dibuat oleh Badan Restorasi Gambut.

"Berdasarkan laporan dari tim lapangan, kegiatan pengecekan ini terus akan dilanjutkan hingga semuanya dicek," Sekretaris Camat Jekan Raya, Hadriansyah, Sabtu 18 Juli 2020.

Totalnya ada 118 sumur bor yang dibuat oleh pemerintah maupun oleh pihak perusahaan yang tersebar di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Palangka, dan Kelurahan Patuk Katimpun.

Dia mengatakan dalam pengecekan ini juga melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semua sumur bor dalam kondisi baik dan siap pakai jika sewaktu-waktu diperlukan untuk menanggulangi Karhutla selama musim kemarau. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru