Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kepala MIN 3 Kapuas Kepada Peserta Didik Diawal Tahun Ajaran Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juli 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas, H Saliman menyampaikan sejumlah pesan kepada peserta didik, memasuki diawal tahun ajaran baru 2020/2021 ini.

Saliman mengatakan pihaknya juga mengikuti aturan atau protokol yang sudah diterapkan oleh pemerintah agar meniadakan tatap muka atau tidak turun diawal tahun ajaran 2020/2021, bagi peserta didik karena pandemi covid-19.

“kami berpesan para peserta didik menerapkan protokol kesehatan juga di rumah, sementara kegiatan belajar mengajar atau tatap muka ditiadakan, apalagi kita adalah sekolah dengan status negeri yang ada di Kabupaten Kapuas," kata Saliman, Sabtu, 18 Juli 2020.

Ia menambahkan bahwa imbauan ini langsung disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madarasah Kemenag Kabupaten Kapuas, pihaknya juga sudah menyampaikan dalam hasil rapat kepada seluruh Koordinator bidang Madrasah dan guru-guru.

“sedangkan, untuk para guru diharapkan melakukan pembelajaran maupun penguatan pendidikan karakter dan ektrakulikuler secara daring atau melalui Internet,” pesannya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Kesiswaan, Baihaqi juga mengatakan bahwa aktivitas yang berkaitan dengan peningkatan pendidikan karakter seperti ektraskulekuler, bisa dilakukan di rumah saja.


“Bisa dengan melakukan olahraga seperti senam yang dilakukan ditempat yang tidak ramai. Kami juga akan membimbing dan memantau secara daring untuk tetap memajukan pengetahuan dibidang khususnya menyangkut siswa,” kata Baihaqi.

Ia juga berpesan agar siswa tetap melakukan kebugaran jasmani, makan makanan yang bergizi agar dimasa pandemi covid 19 ini tetap terjaga kesehatannya. "Sehingga, imunitas tubuh tetap kuat dan selalu terjalin silaturrahminya terhadap guru dan siswa," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru