Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPDP KPU Kotim Dilengkapi dengan APD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kotim dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), saat turun melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) ke masyarakat. 

"PPDP kami smeuanya dilengkapi dengan APD, guna mencegah penularan Covid-19," ujar Komisioner KPU Kalimantan Tengah (Kalteng) Divisi Perencanaan dan Data Wawan Wiraatmaja, saat berada di Kotim, Sabtu, 18 Juli 2020. 

Ia menerangkan, di Kotim sendiri ada 905 PPDP yang bertugas. Mereka dilngkapi denhan hends cun, masker, dan juga face shield. Bahkan sebelum bertugas, mereka semua sudah di rapid test lebih dulu. 

Sehingga bagi yang reaktif, akan langsung diisolasi guna pengambilan swab. Jika hasilnya negatif, baru bisa bertugas kembali di lapangan. Namun kalau hasilnya positif, akan di karantina nantinya. 

"Kami sangat mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terkait dengan antusias Covid-19. Jadi semuanya sudah kami upayakan dilengkapi," kata Wawan. 

Ia juga meminta kepada PPDP agar nantinya saat melakukan coklit harus mejaga jarak dengan masyarakat. Usai melakukan hal itu juga harus sering mencuci tangan. Karena yang terjangkit Covid-19 tidak diketahui siapa orangnya. 

"Intinya jaga kesehatan, dan harus benar-benar mendata para pemilih," terang Wawan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Keterangan foto : Sejumlah PPDP KPU Kotim menggunakan APD saat coklit data Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu, 18 Juli 2020. 

Berita Terbaru