Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Diminta Turun Tangan Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Juli 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Seruyan diminta untuk aktif turun ke lapangan,  mengecek warga yang terdampak akibat banjir pada beberapa kecamatan di Kabupaten Seruyan.

 Wakil Ketua DPRD Seruyan Muhammad Aswin mengatakan, kehadiran instansi terkait di tengah warga yang mengalami musibah banjir sangat di perlukan.

 “Saat ini beberapa kecamatan mengalami musibah banjir, bahkan di kecamatan Hanau dan Danau Seluluk hanya beberapa desa saja yang tidak mengalami banjir,” katanya, Sabtu, 18 Juli 2020.

 Dengan hadirnya Dinas Sosial di tengah warga yang mengalami musibah banjir, diharapkan dapat menginventarisir,   jenis bantuan apa saja yang bisa di salurkan untuk warga.

 “Jika memang warga memerlukan adanya bantuan beras, maka bisa data berapa kepala keluarga yang terdampak banjir yang perlu di bantu,” terangnya.

Selain itu M Aswin menambahkan, di wilayah banjir biasanya sangat rentan warga  mengalami gangguan  masalah kesehatan, maka Dinas Kesehatan bisa turun tangan langsung.

 “Bisa dengan menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, sebab warga biasanya rentan terhadap penyakit akibat banjir,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru