Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Siapkan Beasiswa bagi 1.250 Mahasiswa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Juli 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Guna mendorong peningkatan kualitas sumberdaya manusia Pemkab Seruyan mengalokasikan anggaran untuk beasiswa bagi 1.250 mahasiswa.

 Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, alokasi anggaran untuk beasiswa tersebut, di berikan untuk mahasiswa Seruyan,  yang berkuliah baik didalam daerah ataupun diluar daerah.

 “Pemkab Seruyan mengalokasikan anggaran untuk beasiswa, guna membantu biaya kuliah untuk mereka yang kurang mampu dan berprestasi,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Sabtu, 18 Juli 2020.

 Tahun ini, Pemkab Seruyan mengalokasikan anggaran  Rp 5 miliar, diperuntukan bagi 1.250 orang mahasiswa. Masing-masing akan mendapatkan  bantuan sebesar Rp 4 juta pertahun.

 Yulhaidir menjelaskan, pemberian beasiswa  ini, diperuntukan bagi mahasiswa dari kalangan keluarga kurang mampu dan yang memiliki prestasi.

“Mudah-Mudahan dengan adanya beasiswa ini, khususnya para orang tua dapat merasa lebih terbantu dalam membiayai anaknya dibangku perkuliahan,” harapnya.

 Sedangkan untuk pengumpulan berkas pengusulan beasiswa ini, akan dimulai pada 5 Agustus 2020 mendatang, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Seruyan ke 18 tahun. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru