Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasional Pelabuhan Segintung Belum Maksimal

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Juli 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hingga saat ini, operasional Pelabuhan Teluk Segintung di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan masih belum maksimal.

Belum maksimalnya operasional pelabuhan satu satunya di Kalimantan Tengah yang langsung berhadapan dengan laut Jawa ini lantaran masih terkendala akses jalan antar-kecamatan.

“Meskipun sudah kita operasionalkan, seiring dengan telah terbitnya izin operasional, keberadaan pelabuhan Teluk Segintung masih belum dapat kita maksimalkan,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Minggu, 19 Juli 2020.

Bupati Seruyan menuturkan, Pemkab Seruyan terus memperjuangkan pembangunan akses jalan antara Kuala Pembuang-Telaga Pulang hingga Simpang Bangkal.

“Akses jalan tersebut, hingga saat ini masih belum bisa di lewati dengan nyaman, sehingga sangat berpengaruh terhadap aktifitas di Pelabuhan Teluk Segintung,” jelasnya.

Untuk itu, Yulhaidir berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan pemerintah pusat agar dapat terus membantu menyelesaikan ruas jalan ini. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru