Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Kotawaringin Lama dan BPBD Kobar Dirikan Posko Siaga Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juli 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Koramil 1014-03/Kotawaringin Lama dan BPBD Kotawaringin Barat (Kobar) mendirikan posko siaga banjir. Posko itu untuk monitoring dan meningkaatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir.

Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto, menyampaikan hasil laporan Danramil 1014-03 mengatakan, saat ini anggota babinsa masih di lokasi untuk mendata dan menjaga rumah warga apabila sewaktu-waktu debit air meningkat.

"Koramil akan terus memonitor perkembangan debit air dan terus berkoordinasi dengan muspika Kecamatan Kolam serta BPBD Kobar. Kami juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada apabila kondisi air makin tinggi," kata Yudi Rianto, Minggu, 19 Juli 2020.

Banjir yang melanda wilayah desa binaan Koramil 1014-03/Kolam terjadi akibat luapan air Sungai Lamandau. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan ketinggian air mencapai antara 40 - 60 cm.

“Dari data yang dihimpun, wilayah yang terdampak banjir yakni Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kelurahan Kotawaringin Hulu, Desa Rungun, dan Desa Kondang. Akibatnya banjir menggenangi akses jalan dan sebagian besar rumah warga," katanya.

Saat ini, warga masih bisa beraktivitas dan belum ada masyarakat yang mengungsi. Namun, ada kekhawatiran air akan meningkat, dikarenakan masih ada potensi banjir kiriman dari hulu Sungai Lamandau. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru