Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Irwasum Mabes Polri Lakukam Wasrik Tahap II di Polda Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri melakukan pengawasan dan pemeriksaan atau Wasrik tahap II tahun anggaran 2020 di Polda Kalteng dan jajaran.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melakukan Taklimat awal Wasrik Itwasum Mabes Polri yang digelar di aula Arya Dharma Mapolda setempat, Senin 20 Juli 2020.

Kapolda mengatakan, kepada tim Itwasum Mabes Polri yang diketuai oleh Irwil I Brigjen Didit Prabowo Sulistiyono untuk melakukan pemeriksaan sungguh-sungguh terhadap objek Wasrik.

"Karena, apa yang dilakukan rekan-rekan ke sini merupakan tugas dari pimpinan. Apa pun hasilnya, itulah hasil raport Polda Kalteng yang dilakukan para Dir, Kabid dan tugas fungsional lainnya,” ungkap Kapolda.

Tujuan wasrik, yaitu untuk mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan tugas dan pengendalian program anggaran Polri di tingkat satker dan kewilayahan.

"Sejauh mana pelaksanaan tugas pokok Polri khususnya Polda Kalteng yang telah dilaksanakan dan dituangkan melalui administrasi,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Irwil Itwasum Mabes Polri menyampaikan, seluruh objek Wasrik agar segera untuk mempersiapkan seluruh administrasi yang diperlukan.

Hal ini penting untuk dipedomani seluruh objek Wasrik guna meminimalisir temuan dari pemeriksaan eksternal Polri. 

"Sehingga tujuan Kapolri untuk menciptakan sosok Polri yang Promoter akan tercapai,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru