Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Palangka Raya Cek Barang Inventaris Tiap Satuan Kerja

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 Juli 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri melakukan pengecekan barang inventaris setiap satuan kerja.

Pengecekan dilakukan seusai menggelar apel kesiapan sarana dan prasarana inventaris di halaman mapolresta, Senin 20 Juli 2020.

"Pemeriksaan ini untuk memastikan kondisi dan kelayakan barang inventaris yang dimiliki, serta meninjau bagaimana pemeliharaan dan perawatannya," kata kapolresta.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari peralatan perlengkapan hingga kendaraan dinas, baik itu sepeda motor, mobil, truk maupun water canon yang digunakan dalam sistem pengamanan.

Kapolresta mengingatkan kepada para perwira setiap satker agar mendata dengan baik para pemegang barang inventaris, serta melakukan pelatihan kepada personel dalam hal pengoperasian maupun prosedur penggunaannya.

"Ini merupakan bentuk kekuatan Polri yang dipercayakan kepada kita, oleh karena itu harus selalu dipelihara serta dipahami betul bagaimana standar operasional prosedurnya, khususnya pada penggunaan senjata api,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru