Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Barat Sambangi Tokoh Agama Sosialisasikan Kathutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat menyambangi salah satu tokoh agama guna mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Senin, 20 Juli 2020.

Kali ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sei Kayu Polsek Kapuas Barat, Brigadir Misrani melaksanakan sosialisasi Karhutla kepada Pandi, tokoh agama di Handil Kanderang RT 08.

Brigadir Misrani mengimbau agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan lagi, karena kabut asapnya dapat menyebabkan penyakit pernapasan atau Ispa, bagi orang banyak, khususnya anak-anak.

"Kami juga terus menjalin sinergi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama mensosialisasikan pencegahan Karhutla," katanya.

Brigadir Misrani juga menyampaikan mengenai ancaman hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan tersebut, sehingga perlu jadi perhatian bersama.

“Pembakaran hutan dan lahan harus dicegah bersama-sama, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau," tuturnya.

Dalam imbau masyarakat agar mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, mengingat dampaknya cukup luas.

"Kami juga imbau agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru