Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Sepang Bantu Kelompok Dasa Wisma TP-PKK di Desa Rangan Tate Gotong Royong Bangun Lahan di Pekarangan

  • Oleh Hendra
  • 20 Juli 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa  Koramil 1016-03 Sepang, Serka Helprit turut ikut serta membantu kelompok Dasa Wisma  TP-PKK di Desa Ruangan Tate, Kecamatan Mining Raya, Kabupaten Gunung Mas membuat sebuah lahan di pekarangan rumah untuk berkebun. 

Kades Rangan Tate Indra Lesmana, menerangkan Dasa Wisma merupakan program TP-PKK untuk bercocok tanam, beternak, dan membuat kerajinan tangan. 

"Program Dasa Wisma di Desa Rangan Tate ini lebih kepada bercocok tanam, dimana dapat berguna untuk ketahanan pangan, dan juga bermanfaat untuk pencegahan covid- 19," katanya. 

Menurutnya jika hasil dari bercocok tanam dan beternak dikonsumsi maka dapat berpengaruh pada penambahan daya tahan tubuh, sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 maupun virus lainnya. 

Dia berharap kepada semua pihak untuk saling mendukung, agar program tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga kedepannya menjadi penopang ketahan pangan khususnya di Kecamatan Mihing Raya.

"Program ini tidak hanya menjadi tugas TP-PKK, tetapi seluruh patuan organisasi perangkat daerah. Untuk mari kita bersama-sama menyukseskan program bercocok tanam ini," pintanya. 

Sementara itu, Serka Helprit menuturkan keikut sertanya dalam pembuatan lahan ini, sebagai bentuk upaya membangun kebersamaan sehingga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga Binaan dapat selalu terjaga. 

"Meski saat ini kita dilanda wabah Pandemi covid-19, tetapi kita harus tetap bangun kebersamaan,  sehingga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik dapat selalu terjaga dan bertambah harmonis," tuturnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru