Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya Targetkan 10 Ribu Buku Digital

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah mengatakan saat ini pihaknya tengah gencar memberikan layanan inovasi berbasis digital meningkatkan minat baca warga Kota Cantik.

"Kedepan kami menargetkan ada 10 ribu judul buku digital yang dapat dibaca oleh masyarakat hanya melalui smart phone saja," ungkapnya, Selasa 21 Juli 2020.

Buku tersebut dapat dibaca ketika masyarakat sudah mengunduh aplikasi E-pusda pada playstore untuk pengguna android dan Appstore untuk pengguna Ios.

Aplikasi tersebut dibangun dan dikembangkan untuk memudahkan serta memberikan layanan kepada masyarakat akan kebutuhan buku bacaan di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, disaat pemerintah gencar memberikan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 seperti membatasi kegiatan yang menimbulkan banyak orang maka sudah seharusnya pelayanan perpustakaan ikut berbenah menghadapi pola kehidupan baru.

“Artinya kita berusaha memberikan akses agar masyarakat dapat membaca dan di tahun 2020 tantangan kita adalah bagaimana menyiapkan dan membuka akses kemudahan masyarakat dapat membaca buku,”pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru