Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PHBI Barito Timur Ajukan Proposal Kurban Senilai Rp 1 Miliar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Juli 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Kabupaten Barito Timur mengajukan proposal pelaksanaan kurban kepada bupati dengan besaran biaya Rp 1 miliar.

Ketua PHBI Barito Timur, Rusdianor menjelaskan anggaran sebesar itu digunakan untuk pengadaan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1441 yang jatuh pada 31 Juli 2020.

"Jika anggaran sebesar itu disetujui bupati, maka kami memperkirakan bisa untuk membeli 61 ekor sapi," ungkapnya, Selasa 21 Juli 2020.

Rusdianor menjelaskan, karena adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19 maka tahun ini pengadaan hewan kurban tidak dilakukan melalui bagian kesra, namun melalui dana hibah.

"Kami mengajukan proposal sesuai anggaran yang tersedia di Pemkab, mudah-mudahan kita bisa lebih hemat saat pengadaan karena tidak melibatkan pihak ketiga," imbuhnya.

Rusdianor yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur menambahkan, dengan belanja langsung PBHI juga dapat memberdayakan peternak lokal.

"Saat ini sapi-sapi kurbannya sudah siap dan kami sudah mendata semua peternak di Barito Timur," jelasnya.

Namun jika pemerintah daerah tidak menyetujui anggaran sebesar itu, dia memperkirakan jumlah hewan kurban yang dapat disiapkan oleh PHBI juga akan berkurang.

"Meski waktunya sudah mepet, kami berharap bupati dapat menyetujui proposal yang kami ajukan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru