Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih ada 431 Desa Belum Terjangkau Sinyal dan Internet

  • Oleh Nopri
  • 21 Juli 2020 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimatan Tengah, Agus Siswadi mengatakan saat ini blank spot masih ada 431 desa yang belum mendapat jangkauan sinyal maupun internet.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Lamandau di Gedung Smart Province Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng, Selasa, 21 Juli 2020.

"Tahun ini harusnya kita dapat 40 BTS, namun karena kondisi pandemi Covid-19, maka alokasinya batal. Semoga 2021 dapat terealisasi," katanya.

Sedangkan terkait hal itu kepala daerah bisa membuat proposal untuk diajukan ke Pusat dan prosesnya harus melalui pemerintah provinsi dan harus disertai dengan dukungan data yang memadai.

"Karena base transceiver station atau BTS merupakan kewenangan pusat melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI," jelasnya.

Sementara itu Agus mengapresiasi atas kunker DPRD Lamandau guna mendengarkan langsung permasalahan di daerah terkait komunikasi dan informatika khususnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru