Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur FGD Kesiapan Antisipasi Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juli 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur melakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk kesiapan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan FGD bersama dengan lintas sektoral ini dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Selasa, 21 Juli 2020.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan dalam pertemuan ini membahas tentang bagaimana menghadapi Karhutla.

“Untuk itu bersinergi dengan pemerintah kecamatan akan melaksanakan pengujian alat pemadam kebakaran yang digunkan untuk antisipasi Karhutla agar nantinya bisa dipergunakan sesuai fungsinya," katanya.

Dalam pertemuan ini pihaknya akan mendata para pemilik lahan dengan maksud agar nantinya bisa dipetakan wilayah yang mengalami dampak Karhutla.

“Kami siap bekerja sama dengan instansi terkait dalam penanganan Karhutla agar aman dan terhindar dari karhutla. Masyarakatpun dapat bekerjasama untuk mematuhi peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Pihaknya juga mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mencegah terjadinya Karhutla, sehingga bisa ditanggulangi secara bersama-sama. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru