Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mandomai Tewas Tenggelam di Tepi DAS Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juli 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nasib nahas dialami seorang warga Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat bernama Karya (38). Ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, diduga karena tenggelam di tepi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas wilayah desa setempat pada Selasa petang, 21 Juli 2020.

Pencarian dilakukan oleh petugas gabungan terdiri dari Personel Polsek Kapuas Barat, Koramil, Satpolair Polres Kapuas, Balakar 545 Kapuas, para relawan, dan lainnya setelah menerima adanya laporan ada warga yang diduga tenggelam.

Penyisiran dilakukan tim gabungan, mulai dari titik nol atau hilangnya korban di tepi sungai tersebut pada sore hari, hingga akhirnya diketemukan waktu petang.

"Iya, untuk korban tenggelam sudah ditemukan, dan dalam keadaan telah meninggal dunia," kata Kapolsek Kapuas Kapuas Barat, Ipda Eko Basuki kepada wartawan, Selasa malam, 21 Juli 2020.

"Untuk korban sudah dibawa untuk dimintai visum, selanjutnya ke ruma duka untuk dimakamkan," lanjut dia.


Kapolsek menyebutkan, kronologis singkat peristiwa yang diduga tenggelam itu bermula saat korban datang dengan niat membantu teman-temanya yang sedang menyelam untuk mengangkat klotok di tepi DAS Kapuas.

"Namun, pada saat yang diduga korban ikut menyelam bersama dengan temannya, saat pertama masuk ke dalam air dengan menyelam, untuk mengikat tali agar kapal terangkat," tuturnya.

Tetapi, lanjut dia, setelah itu korban tidak muncul kembali hingga akhirnya dilakukan pencarian dan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru