Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Sopir di Perusahaan Sawit Positif Covid- 19, Lamandau Kembali Zona Merah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Juli 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seorang karyawan di sebuah perkebunan kelapa sawit yang berprofesi sebagai sopir truk di perusahaan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab test. Hal tersebut praktis membuat status Kabupaten Lamandau kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19 setelah beberapa waktu terakhir zona hijau. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamndau, H Hendra Lesmana membenarkan adanya penambahan kasus positif yang menjadikan Lamandau kembali ke zona merah itu.

"Iya, kita kembali ke zona merah setelah seorang laki-laki yang bekerja di  perusahaan perkebunan kelapa sawit terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab," ungkapnya, Selasa 20 Juli 2020.

Berdasarkan hasil tracking, kata Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu, pasien pisitif covid-19 ini diketahui memiliki Istri yang tinggal di Palangka Raya dan belum lama ini memiliki riwayat perjalanan ke Lamandau.

Atas kondisi itu, kata Hendra, Gugus tugas Covid-19 Lamandau sudah berkomunikasi dengan tim gugus tugas kota Palangka Raya agar segera ditindaklanjuti oleh pihak setempat, karena diketahui istrinya sudah kembali ke rumahnya.

Hendra Lesmana memastikan bahwa satu pasien positif Covid-19 dengan kategori tanpa gejala itu kini sudah menjalani karantina dan obeservasi di pusat isolasi terpadu Kabupaten Lamandau yang bertempat di Komplek Mess Desa Jalan Trans Kalimantan Nanga Bulik.

"Kita juga segera melakukan langkah-langkah penanganan, selain menempatkan yang bersangkutan di pusat isolasi, kita juga melakukan tracking guna memastikan penyebaran Covid-19 yang baru ini," jelasnya.

Hendra Lesmana berharap penambahn kasus positif Covid-19 ini dapat kembali meningkatkan kewaspadaan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Masyarakat jangan lengah dengan status zona hijau beberapa waktu lalu,  tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan Covid-19," pilintanya. 

Adanya tambahan kasus positif baru ini praktis kasus positif Covid-19 di Lamandau menjadi 19, dengan rincian sembuh 17 orang, meninggal 1 orang dan satu orang lainnya lagi dalam perawatan. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru