Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng terus Dorong Pelestarian Satwa Dilindungi

  • Oleh Nopri
  • 21 Juli 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran terus mendorong pelestarian satwa dilindungi, salah satunya adalah Rusa atau Menjangan. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Penangkaran Rusa di PT. Sulung Ranch.

"Rusa ini termasuk satwa yang dilindungi," tegas Gubernur Sugianto Sabran, Selasa, 21 Juli 2020.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan telah melakukan program pelestarian satwa yang dilindungi. Program ini akan terus ditingkatkan demi menjaga kelestarian satwa-satwa di Bumi Tambun Bungai.

"Kunjungan ini merupakan upaya kita untuk melihat secara langsung, mencari ide dan gagasan serta membuat perencanaan untuk program pemerintah kedepannya," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur juga menyempatkan diri untuk memberi pakan ternak kepada Rusa, serta tidak lupa menghimbau kepada para pekerja dan pemilik usaha agar terus menaati protokol kesehatan di lingkungan kerja, demi memutus mata rantai penularan Covid-19.


"Saya mengimbau masyarakat, usai beraktivitas agar selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru