Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HBA ke-60, Kajari Pulang Pisau Ingatkan Tentang Perjuangan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 22 Juli 2020 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Momen peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 diperingati Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan melakukan ziarah ke makam pahlawan. 

Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan, dalam setiap peringatan hari lembaga negara, protokol yang harus dilakukan yaitu ziarah ke makam pahlawan. Ziarah ke makam pahlawan ini memiliki nilai yang sangat penting. 

"Ada pesan moril bagi kita yang menikmati kemerdekaan saat ini. Ada hikmah juga dibalik ziarah yang dilakukan ke makam pahlawan," kata Triono, Rabu, 22 Juli 2020. 

Dalam momen peringatan HAB ke-60 kali ini, Kajari mengingatkan kepada jajarannya tentang perjuangan. Menurut Kajari, perjuangan adalah modal dasar untuk membangun daerah. 

"Apa yang kita nikmati saat ini tidak lepas dari jerih payah perjuangan para pejuang kita yang dulu," ujar dia. 

Triono mengharapkan, semangat berjuang ini harus dimiliki oleh semua orang. Perjuangan dilakukan sesuai dengan kemampuan dan kewenangan masing-masing. 

"Kalau perjuangan ini dilakukan secara bersama-sama, pasti semuanya bisa mudah. Termasuk saat ini kita semua berjuang untuk memutus rantai penyebaran covid-19 agar secepatnya berakhir," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru