Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur: Peran Serta Semua Elemen Kunci Sukses Pilkada 2020

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Juli 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengajak masyarakat mendukung penyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Peran serta semua elemen menjadi tolak ukur suksesnya pesta demokrasi.

Saat ini tahapan dari pilkada tengah berlangsung. Bahkan, ujar dia, KPU sebagai pihak penyelenggara tengah melaksanakan pemutakhiran data pemilih yang hendaknya mendapat respon positif.

"Saya mengimbau agar masyarakat aktif serta memberi informasi yang benar," ucap bupati kepada awak media, Rabu 22 Juli 2020.

Pihak KPU telah menerjunkan 241 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang mulai bekerja sejak tanggal 15 Juli tadi. Perdana, pencocokan penelitian (Coklit) daftar pemilih dilakukan kepada Bupati Ampera AY Mebas kemudian dilanjutkan ke para tokoh dan masyarakat.

Ditambahkan bupati, coklit tersebut penting guna memvalidasi data pemilih. Selain itu, memastikan hak dari warga memilih pemimpin di Kalteng nanti.


"Partisipatif pemilih di Bartim bisa terdata dengan baik jangan ada yang tertinggal demi kelancaran penyelenggaraan pilkada," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru