Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kepala Kemenag Kapuas kepada Satker MIN Terkait Perancangan Anggaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juli 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas, Ahmad Bahruni menyampaikan sejumlah pesan kepada Satker Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) terkait dengan perancangan anggaran tahun 2021.

Bahruni menyampaikan itu dalam rapat koordinasi perancanaan anggaran satker MIN di tahun 2021 khusus untuk akun 51, yang diikuti oleh para Kepala MIN yang ada di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dan Bendara Pembantu Pengeluaran serta Wakamad Kurikulum.

"Kami berpesan dan meminta agar kepala MIN bisa menyiapkan data yang real untuk anggaran 2021 serta menyiapkan langkah-langkah ke depannya," kata Bahruni kepada wartawan, Rabu, 22 Juli 2020.

Bahruni juga meminta agar para Kepala MIN memberikan data-data yang sinkron agar bisa membenahi kesalahan yang dilakukan selama tahun anggaran 2020, dan mencari solusi terbaik untuk mengatasi, sehingga untuk anggaran di tahun 2021 tidak terjadi kesalahan.

“Kurangi melakukan revisi, tuntaskan dan perhatikan kesalahan yang terjadi di tahun 2020, sehingga untuk di tahun 2021 tidak terjadi," tuturnya.


Sementara itu, Kasi Dikmad Kemenag Kapuas, Sajarwan selaku PPK juga mengingatkan agar para kepala MIN bisa mempelajari dan mentelaah betul-betul untuk kelancaran penyerapan anggaran di tahun 2021 nantinya.

"Rakor ini juga merupakan salah satu bagian program dari Kantor Kemenag Kapuas untuk mendukung kebijakan Kakanwil," ucap Sajarwan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru