Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PKB DPRD Barito Utara Minta Pemkab Tahu Potensi dan Tingkat Pertumbuhan Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 22 Juli 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fraksi PKB DPRD Barito Utara meminta pemkab setempat harus mengetahui potensi dan tingkat pertumbuhan daerah sehingga dapat menetapkan target pendapatan pajak daerah.

Selain itu, kata juru bicara fraksi PKB DPRD Barito Utara, H Benny Siswanto, Rabu 22 Juli 2020,  dalam perencanaan dan penganggaran lebih tepat dan terukur berdasarkan data yang akurat yang telah tervalidasi dilapangan.

Pemerintah daerah diminta juga harus kreatif, proaktif dan inovatif dalam melihat peluang-peluang dalam mengingkatkan penerimaan pajak daerah serta perlu mencari objek pajak baru/lain tanpa mengabaikan aturan yang berlaku.

“Pemerintah daerah juga harys cermat dalam melakukan penyusunan perencanaan belanja, khususnya belanja modal agar perlu untuk lebih dimatangkan dalam perencanaannya supaya serapan bias maksimal,” imbuhnya.

Dengan adanya Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa), tambahnya, diharapkan pemerintah dapat mengalokasikan ke belanja modal agar dana yang diperoleh untuk belanja modal akan meningkat, sehingga pembangunan terhadap infrastruktur juga meningkat.

 “Pada Dinas Pendidikan pula, kami mendapat usulan untuk rehab ruang kelas SD di Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei. Karena kondisi ruangan sudah rusak dan ini sudah beberapa kali diusulkan, namun sampai sekarang belum direalisasikan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru