Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Peduli Dampak Covid-19, PKK Murung Raya Bagi Sembako dan Seragam Sekolah

  • Oleh Trisno
  • 22 Juli 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tim Penggerak  PKK Murung Raya melakukan aksi peduli dampak covid-19 dengan memberikan bantuan berupa sembako dan seragam sekolah untuk siswa SD di Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Murung .

Bantuan diserahkan Ketua TP PKK Lynda Kristiane didampingi beberapa pengurusnya. Terlihat jelas anak-anak menggunakan baju merah putih tersebut merasa senang dan gembira setelah mendapat bantuan.

Tak lupa istri bupati Mura menyampaikan masalah pentingnya masyarakat melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti cuci tangan pakai sabun, tetap pakai masker dan menkonsumsi makanan yang bergizi.

“Meski kita sudah masuk adaptasi kehidupan baru (AKB) bukan berarti kita bisa hidup sebagaimana biasa, tapi harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid- 19 yang hingga kini belum berakhir,” terang Lynda belum lama ini di Puruk Cahu.

Ia juga mengimbau, agar warga selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk patuh dengan protokol kesehatan. Sesuai imbau dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19  Pemkab Mura untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jika tidak penting tetaplah berada di rumah dan jika beraktifitas diluar rumah tetap gunakan masker dan selalu jaga jarak serta selalu hindari kerumunan. Sebab, menghadapi kehidupan baru bukan berarti bebas melaksanakan aktifitas, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jika beraktifitas di luar rumah selalu tetap gunakan masker, agar penyebaran covid-19 yang ada di Kabupaten Mura bisa cepat ditangani dan aktifitas kembali berjalan normal,” tukasnya lagi. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru