Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Kuala Cek Peralatan Pencegahan Karhutla di PBS

  • Oleh James Donny
  • 22 Juli 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polsek Kahayan Tengah mengecek peralatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan pada salah satu perusahaan besar swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit PT Karya Luhur Sejati atau KLS, di Desa Sei Pudak, Rabu, 22 Juli 2020.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet mengatakan, pengecekan untuk mengetahui sejauh mana peran perusahaan dalam mencegah dan menanggulangi karhutla.

"Kami cek baik kelengkapan perorangan dan regu untuk pemadaman kebakaran lahan, seperti mesin, drone, baju pemadam, helm, alkon, sarung tangan anti api, sepatu boots, kapak, semprotan gendong, selang dan nosel penembak, dan lainnya," ujarnya. 

Personel Polsek Kahayan Kuala juga melakukan pengecekan sarana pendukung berupa, gudang damkar, embung, sekat kanal, menara pemantau, dan pos pantau lapangan di perusahaan.

Harapannya, perusahaan sawit yang berada di wilayah Hukum Polsek Kahayan Kuala tersebut selalu berkoordinasi dan bekerjasama untuk mencegah serta menanggulangi karhutla. 

"Apabila terjadi kebakaran lahan agar segera dipadamkan dan dilaporkan ke posko karhutla di Polsek Kahayan Kuala," pesannya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru