Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur Imbau Warga Taat Lalu Lintas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Juli 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jajaran Polres Barito Timur memulai Operasi Patuh Telabang 2020 hari ini, Kamis 23 Juli 2020. Menyikapi ini, Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh mengimbau masyarakat taat berlalu lintas.

"Saya meminta masyarakat Barito Timur khususnya pengguna kendaraan di jalan raya agar menaati segala bentuk peraturan dan tata tertib berlalu lintas," pesan Wabup.

Dia juga berharap operasi patuh dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Disisi lain, dengan penindakan yang dilakukan kepada pengendara dapat memberi efek jera kepada pengendara yang tidak tertib.

Diketahui, Satlantas Polres Barito Timur akan menggelar Operasi Lalulintas Patuh Telabang 2020 selama empat belas hari, yakni hingga tanggal 5 Agustus 2020.

Target pelaksanaan operasi patuh yakni dengan mengedepankan giat preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan gakkum 20 persen, secara selektif prioritas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas.

Kasatlantas Polres Barito Timur, Iptu Sugeng menjelaskan operasi juga dilaksanakan secara tematik berdasarkan prioritas pelanggaran yang sering terjadi di wilayah masing-masing dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan.

"Operasi tersebut juga bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," katanya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru