Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Berupaya Tekan Angka Pengendara di Bawah Umur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juli 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tingkat pengendara motor di bawah umur masih cukup tinggi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu menjadi perhatian serius Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Abdoel Harris Jakin.

"Fokus kami pengendara di bawah umur. Karena kami ingin menjaga generasi penerus bangsa ini," kata AH Jakin saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang 2020, Kamis, 23 Juli 2020.

Pihaknya akan menindak pengendara di bawah umur tersebut jika ditemukan di jalan. Karena mereka tidak ingin semakin banyak anak yang terlibat kecelakaan.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, 2 kasus kematian anak di bawah umur akibat kecelakaan lalu lintas terjadi di Kotim. Hal itu sangat disayangkan apalagi masa depan masih panjang.

"Kami tidak ingin makin banyak anak di bawah umur yang terkibat kecelakaan. Dan kami akan berupaya menekan hal tersebut," kata AH Jakin. 

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar jangan membiarkan anak-anaknya mengendarai motor. Bahkan sudah seharusnya melarang, apapun itu alasannya.

"Apapun itu alasannya, jangan sampai anak-anak mengendarai motor. Karena mereka masih labil dan sangat berbahaya kalau dibiarkan," terang AH Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru