Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Patuh Telabang di Kapuas Dimulai, Ini Sasarannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang 2020, bertempat di halaman markas komando, pada Kamis, 23 Juli 2020. Operasi ini akan dilaksanakan sejak 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

Operasi itu resmi dimulai dengan dengan penyematan pita oleh Wakapolres Kapuas, Kompol Iqbal Sengaji kepada perwakilan personel operasi dari polres, Kodim 1011 Kuala Kapuas, dan Dishub Kapuas.

Iqbal Sengaji mengatakan dilaksanakan Operasi Patuh Telabang 2020 ini dengan sasaran penindakan kendaraan roda dua serta roda empat.

"Sasaran Operasi Patuh yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus saat berkendara, dan pengemudi ranmor roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman," kata Iqbal Sengaji.

Kemudian, juga menyasar pengendara kendaraan bermotor roda dua juga roda empat yang di bawah umur serta menggunakan ponsel saat berkendara.

“Seluruh anggota juga kita ingatkan agar tidak melanggar operasi patuh untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pesannya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa tujuan dari Operasi Patuh ini untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

"Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru