Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Pulau Padang Salurkan BLT DD Tahap III

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Juli 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Pulau Padang, Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD hingga tahap III.

"Sudah proses penyaluran BLT DD berjalan dengan lancar, terakhir kami menyalurkan tahap III pada tanggal Rabu kemarin," ungkap Kepala Desa Pulau Padang, Karlianto, Kamis 23 Juli 2020.

Penyaluran BLT DD yang berlangsung di kantor desa juga dihadiri Camat Patangkep Tutui beserta unsur Forkopimcam.

"Jumlah keluarga penerima manfaat BLT DD pada tahap III ini, masih sama seperti tahap I dan II yakni 58 keluarga," imbuhnya.

Dia berharap bantuan sosial ini bisa meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat dan berpesan agar bantuan yang bersumber dari dana desa digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok.

"Dana ini seharusnya untuk pembangunan infrastruktur, namun pemerintah mengalokasikan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, jadi harus dikelola dengan baik," katanya.

Sebagai desa yang sempat memiliki kasus positif Covid-19, dia juga mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada pemberlakuan tatanan normal baru.

"Tetap gunakan masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dan menjajaga jarak saat berada di tempat ramai," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru