Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerangan Jalan Umum Perlu Dipasang di Tanah Mas

  • Oleh Naco
  • 23 Juli 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo menyebutkan, penerangan jalan umum (PJU) perlu dipasang di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

"PJU memang diperlukan di Tanah Mas agar aman dan tidak terjadi kecelakaan," kata Handoyo, Kamis, 23 Juli 2020 saat rapat bersama perusahaan setempat dan instansi terkait.

Karena, kata dia, jalan di sana termasuk jalan Kabupaten, sehingga dirasa perlu diberikan penerangan melalui Dinas Perhubungan Kotim. Kebutuhan terkait ini bisa dianggarkan pada 2021.

Selain itu Handoyo juga mengatakan, ia memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan setempat yang mempunyai iktikat baik membantu meningkatkan jalan di sana.

"Saya memberikan apresiasi kepada perusahaan yang ada di sana. Iktikat baik perusahaan dengan adanya pemeliharaan jalan saat ditinjau di lapangan dan dengan dana sharing membangun jalan atau konsorsium," ucapnya.

Handoyo meminta agar PJU turut jadi perhatian agar jangan hanya kondisi jalannya saja nanti yang mulus, akan tetapi ada penerangan yang memadai.

"Kalau jalan terang, warga yang melintas enak juga, dan itu sebagai antisipasi kecelakaan dan tindakan kriminal," pungkas politisi Partai Demokrat tersebut.(NACO/m)

Berita Terbaru