Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Harus Bantu Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 23 Juli 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mendorong generasi muda dan kaum milenial aktif dalam membantu pemutusan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Menurutnya, generasi muda saat ini sangat melek terhadap perkembangan teknologi informasi serta kemudahan untuk mengakses informasi untuk dimanfaatkan mendapatkanmateri sosialisasi dan edukasi yang benar dan tervalidasi.

"Dengan begitu, mereka bisa aktif ikut serta dalam kegiatan peduli Covid-19 dilingkungan kecil seperti keluarga di rumah bahkan sampai ke lingkungan yang lebih besar lagi," tuturnya.

Menurut politisi Nasdem ini, sosialisasi bisa dalam bentuk mengedukasi tentang apa saja upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ke kelompok anak muda sampai dewasa.

Cara ini penting agar masyarakat lebih mengetahui dan memahami apa yang dapat dilakukan untuk ikut memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dengan adanya peran serta generasi muda, akan lebih mudah menjangkau berbagai golongan lain yang lebih luas.

"Pemerintah daerah mampu menggandeng kaum milenial dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi tersebut. Dengan adanya sinergi dari berbagai elemen dan golongan masyarakat, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan bisa ditingkatkan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru