Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Kapuas Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Peringati HUT ke-47

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas mengelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 KNPI pada Kamis, 23 Juli 2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh puluhan pengurus KNPI Kabupaten Kapuas, dan perwakilan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), serta organisasi kemahasiswaan di daerah setempat.

Ketua KNPI Kabupaten Kapuas Irfan mengatakan, bakti sosial berupa donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-47 KNPI pada hari ini.

"Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan membantu ketersedian stok darah di wilayah Kabupaten Kapuas yang cenderung menipis selama pandemi covid-19," kata Irfan usai mendonorkan darahnya, di Kantor PMI Kapuas.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan donor darah dari ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.


"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, karena telah memfasilitasi kegiatan pada hari ini sehingga bisa terlaksana lancar," tuturnya.

Selain itu, kepada perwakilan OKP, dan organisasi kemahasiswaan yang hadir dan turut donor daerah ia mengucapkan terima kasih.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat melalui sekretaris Ahmad Effendi mengapresiasi dapat terlaksananya kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah di wilayah setempat.

"Kami berterima kasih, karena KNPI ikut peduli terhadap kemanusiaan, dalam hal ini melakukan kegiatan donor darah," kata Effendi.

Effendi juga mengucapkan selamat HUT ke-47, ia berharap KNPI Kabupaten Kapuas semakin maju lagi ke depan. "Karena peranan pemuda sangat penting dalam pembangunan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru