Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Harapkan Operasi Patuh Telabang Tingkatkan Disiplin Berlalulintas

  • Oleh James Donny
  • 23 Juli 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Operasi Patuh Telabang di wilayah hukum Polres Pulang Pisau resmi dimulai, Kamis, 23 Juli 2020. Terkait itu, Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mengharapkan melalui operasi tersebut dapat meningkatkan disiplin dalam berlalulintas, sekaligus mendorong masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Operasi ini diharapkan dapat mendorong masyarakat meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, berlalu lintas di jalan raya, serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," kata Yuniar Ariefianto didampingi Kasatlantas AKP M Syafuan Nor, usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang.

Dia juga berharap operasi ini dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif serta tertib berlalu lintas.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi segala peraturan lalulintas yang berlaku, bijak berkendara, serta hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan.

Kapolres menjelaskan pelaksanaan operasi tersebut berbeda dengan tahun lalu, karena dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga lebih mengedepankan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

Harapannya dalam kegiatan operasi selama 14 hari ini menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang tertib, juga terlaksana sosialisasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan menuju kebiasaan baru dengan harapan memutus mata rantai penyebaran covid-19. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru