Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Arsel Amankan 3 Pemuda karena Balapan Liar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juli 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Arut Selatan (Arsel) mengamankan 3 pemuda yang nekat melakukan aksi balap liar di Jalan Iskandar, Kelurahan Madurejo, Kamis, 23 Juli 2020 dini hari tadi.

Tiga pemuda ini bernama Arif (22), Ahmad Riswan (20) warga tembalu, Kelurahan Madurejo dan Aan (16) warga Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan.

Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky mengatakan dari 3 pemuda ini diamankan 3 sepeda motor yang digunakan untuk melakukan kebut - kebutan.

"Aksinya ini dilakukan seputar Bundaran Pancasila. Saat melalui depan mako Polsek langsung kita amankan dan giring ke dalam mako," jelasnya.

Selain mendata kendaran maupun pemiliknya, polisi juga memberikan pembinaan kepada mereka agar tidak mengulang aksinya kembali, mengingat hal tersebut dapat membahayakan pengguna jalan lain.

"Meski aksinya dilakukan pada dini hari dan jalanan dalam keadaan sepi. Namun tetap saja aksinya tersebut membahayakan," ungkapnya.

Ketiga pemuda ini diarahkan untuk mentaati protokol kesehatan, karena saat diamankan ketiganya tidak menggunakan masker. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru